Postingan populer dari blog ini
SEGMENTASI PASAR
Segmentasi pasar · Segmentasi pasar adalah kegiatan membagi suatu pasar menjadi kelompok-kelompok pembeli yang berbeda yang memiliki kebutuhan, karakteristik, atau perilaku yang berbeda yang mungkin membutuhkan produk atau bauran pemasaran yang berbeda. Segmentasi pasar juga dapat diartikan sebagai proses pengidentifikasian dan menganalisis para pembeli di pasar produk, menganalisis perbedaan antara pembeli di pasar . 1.Ada beberapa syarat segmentasi yang efektif, yaitu: · Dapat diukur · Dapat dicapai · Cukup besar atau cukup menguntungkan · Dapat dibedakan · Dapat dilaksanakan 2.Manfaat dari segmentasi pasar adalah: · Penjual atau produsen berada dalam posisi yang lebih baik untuk memilih kesempatan-kesempatan pemasaran. · Penjual atau produsen dapat menggunakan pengetahuannya terhadap respon pemasaran yang berbeda-beda, sehingga dapat mengalokasikan
TUGAS DAN LATIHAN SOAL MARKWTING X BDP
1 . Jelaskan Pengertian Segmentasi Pasar, dan sebutkan tujuan dilakukannya segmentasi pasar olehperusahaan JAWABAN: Pengertian Segmentasi Pasar adalah pembagian kelompok konsumen/ pembeli yang memiliki kebutuhan, karakteristik, dan perilaku yang berbeda-beda (heterogen) di dalam pasar tertentu sehingga nantinya menjadi satuan pasar yang homogen dan dijadikan sasaran pasar dengan strategi marketing mix tersendiri. TUJUAN DILAKUKANNYA SEGMENTASI PASAR 1.Memudahkan Dalam Membedakan Pasar 2. Pelayanan Konsumen Menjadi Lebih Baik 3. Strategi Pemasaran Lebih Terarah 2. Dalam melakukan segmentasi pasar harus memenuhi kriteria sbb: a.measurable b.subtantial c.accesible d.differientiable Jelaskan dengan singkat dan jelas masing-masing kriteria tersebut Jawaban: 1. Measurable (terukur) Measurable berarti segmen pasar harus dapat membantu perusahaan dalam mengukur potensi pasar, daya beli konsumen serta ukuran alokasi sumberdaya.
Komentar
Posting Komentar